Sabtu, Maret 11, 2017

Apa Risiko Gastritis?

Obat Maag di apotik - Gastritis merupakan istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan sejumlah kondisi medis yang ditandai oleh lapisan perut meradang. Gejala tambahan yang terkait termasuk muntah , mual, nyeri perut, penurunan berat badan, perdarahan perut, darah dalam tinja atau muntah , rasa penuh atau sensasi terbakar di perut, dan berlebihan bersendawa . Gastritis ini paling sering disebabkan oleh makan makanan pedas atau mengkonsumsi alkohol terlalu banyak. Hal ini karena lapisan perut, sementara yang kuat, menjadi iritasi dan meradang ketika tidak mampu menangani asam dan iritasi cukup cepat.

Gastritis juga bisa disebabkan oleh stres atau dengan menggunakan obat nonsteroidal anti-inflammatory (NSAID) atau kokain untuk jangka waktu yang panjang. Selain itu, kemoterapi dan operasi besar dapat menyebabkan gastritis. Infeksi, terutama salmonella , E. coli , dan Helicobacter pylori , dapat menyebabkan gastritis. Juga, luka bakar traumatis, cedera, dan penyakit seperti gangguan autoimun, anemia megaloblastik, dan refluks empedu kronis dapat menyebabkan gastritis.

Hal ini penting bagi seseorang mengalami gejala maag selama seminggu lebih lama dari untuk mencari bantuan medis. Jika gastritis tidak diobati, dapat menyebabkan tukak lambung dan perdarahan. Untuk individu dengan gastritis kronis yang berlangsung tidak diobati, kanker perut bisa terjadi. Hal ini terutama berlaku jika lapisan perut telah menjadi signifikan menipis atau jika sel-sel yang melapisi telah mengalami perubahan.

Seseorang dengan gejala gastritis dapat menjalani berbagai tes untuk mengkonfirmasi gangguan. Satu tes gastritis umum adalah gastroskopi sebuah. Sebuah gastroskopi melibatkan memasukkan kamera pada tabung tipis ke dalam perut melalui mulut pasien. Dokter dapat dibandingkan memeriksa lapisan perut dan juga dapat biopsi sepotong kecil untuk pengujian.

Sebuah tes darah atau budaya tinja juga dapat dilakukan untuk menguji gastritis. Tes ini dapat mengidentifikasi anemia atau kondisi lain yang dapat menyebabkan gastritis. Dengan cara ini, dokter dapat mencari kemungkinan penyebab yang mendasari untuk mengembangkan rencana perawatan yang tepat.

Pertimbangan lain ketika menentukan rencana perawatan meliputi usia pasien, kesehatan secara keseluruhan pasien, dan jumlah kerusakan yang telah disebabkan oleh gastritis. Antasida adalah bentuk paling umum dari pengobatan, meskipun pasien mungkin juga disarankan untuk menghindari makanan tertentu dan untuk berhenti merokok. obat gerd

0 komentar:

Posting Komentar